Monthly Archives: Januari 2010

Fatwa Haram Rebonding dan Foto Pre-Wedding Tidak Masuk Akal

Wah, bener-bener gila kasus ini. Seakan agama ingin mengatur semua tingkah laku kita. Ini berita dari VivaNews mengenai turunnya fatwa haram rebonding dan foto pre-wedding yang dikeluarkan oleh Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Untungnya, MUI akan mengkaji fatwa ini 🙂 biar ga pada ribut.
Baca terus…

Penjara = Kemewahan bagi Koruptor

Wah bener-bener shock deh, masak koruptor yang maling uang negara setelah divonis penjara, malah kehidupannya masih tetap glamor. penjara mewah artalyta
**Gambar dari Detik Yogyakarta**
Begitulah potret kehidupan Artalyta Suryani, pelaku kasus suap Rp 6 milliar kepada jaksa Urip Tri Gunawan. Benar-benar kontras dengan narapidana lainnya yang hidup di sel-sel sempit dan berdesakan. Berikut adalah berita dari Media Indonesia
Baca terus…

5 Cara Memanggil Orang Dalam Bahasa Jepang

Okeh, sekarang saya ingin berbagi sedikit mengenai Jepang, khususnya bahasanya. Bahasa Jepang itu sopan sekali, sampai-sampai mengatakan “kamu” atau “Anda” untuk memanggil orang itu sudah dianggap hampir tidak sopan. Orang Jepang tidak suka dipanggil langsung, kesannya seperti kamu menginterogasi mereka. Adalah lebih sopan untuk menyebutkan nama orang tersebut ditambah dengan akhiran “-san” (atau “-kun”, “-chan”, “-sama”, dan lainnya tergantung keadaan).
Ada 5 cara untuk memanggil orang dalam bahasa Jepang yang mungkin bisa membuat kalian menjadi orang yang kasar 😆
Oh ya, sebelumnya, artikel ini memakai huruf Hiragana dan Kanji, jadi pastikan browser kalian bisa membacanya.
Baca terus…

Kisah Gamer yang Tobat

Hey, sudah lama aku tidak online karena liburan sudah habis (dasar sial 😡 )
Aku kebetulan dapat ngobrol sebentar dengan temanku yang namanya ngga mau disebut, jadi di sini saya sebut dengan X. Dia mantan gamer hardcore yang sekarang sudah tobat dari dunia game (walah). Begini kisahnya tentang pengalamannya menjadi gamer hardcore.
Baca terus…

Cewek Anime vs. Real Girls

Mungkin dunia nyata sama dunia anime tidak perlu dicampuradukkan, tapi saat dunia tidak memihak sama sekali, mungkin kita lari ke dunia khayalan kita sendiri selama beberapa saat sampai kita bangkit. Bicara soal anime, kalian sadar, kalau cewek anime sama real girls itu kurang lebih sama?
Baca terus…

Tsundere, Dandere, Kuudere, dan Moe Lainnya

Yang suka moe pasti tahu istilah-istilah ini. Ya, itu adalah klasifikasi umum moe yang beredar. Sama seperti manusia, character anime pun punya personality 😆 Tapi, masih banyak yang ga tahu apa artinya. Yuk, sama-sama membahas tentang moe!
Baca terus…

Dampak Buruk Gamenet dan Game Online

Tulisan ini saya buat sebagai curhat saja dan tidak bermaksud menyinggung siapapun, jadi boleh dibaca, boleh nggak, kalau suka kasih cendol gan 😆
Saya termasuk orang yang suka mengamati sekitar dan saya kepikiran tentang satu hal. Kan sekarang banyak sekali ada gamenet (warnet, bagi yang lebih suka sebutan itu) berdiri. Nah, gamer-gamer yang saya jumpai di gamenet itu rada hardcore gamer. Mereka bisa ampe nginep di gamenet, kadang (menurut temen saya) ada yang sampe tinggal di gamenet itu. Mungkin itu memang bukan urusan saya, tapi saya hanya ingin berbagi sedikit dengan pembaca.
Baca terus…

ISML 2010 Segera Dimulai!

Bagi kalian pecinta anime, mungkin sudah tahu apa itu ISML. Tapi bagi kalian yang belum pernah dengar, ISML adalah singkatan dari International Saimoe League. ISML adalah sebuah pertandingan global untuk menentukan cewek anime paling moe. Bingung? Istilah moe sendiri belakangan ini muncul dari para fans anime di Jepang. Arti sebenarnya moe adalah “tumbuh, bertunas” tapi kata ini sering digunakan para otaku dan fans untuk menyebutkan character anime yang imut.
Baca terus…