New Anime 2010: “Baka to Test to Shokanju”


Anime di tahun 2010 memang banyak, tapi yang menarik perhatian saya😀 adalah yang ini. Judulnya “Baka to Test to Shokanju” yang secara harfiah berarti “orang bodoh, tes, dan Summon”. Sebenarnya, anime ini adalah versi animasi dari light novel yang punya judul sama. Dibuat oleh Kenji Inoue dan disiarkan oleh Silver Link dan Enterbrain, anime yang mengambil latar sekolahan ini cukup bikin ketawa.

Bagi yang pernah baca novelnya mungkin agak kecewa juga, karena banyak poin-poin penting dihilangkan dalam episode pertama. Singkatnya, garis besar ceritanya sebagai berikut:

Akihisa Yoshii adalah siswa dari sebuah sekolah aneh yang menerapkan sistem ESB (Exam Summoning Battle) dalam pelajarannya. Saat tes penempatan, dia menolong temannya, Mizuki Himeji, yang pingsan saat tes. Tapi sebagai akibatnya, dia dan Himeji mendapat nilai nol dan dimasukkan dalam kelas F (kelas paling buruk, tempat orang bodoh). Di sekolah ini, terdapat kelas A-F, dimana kelas A adalah kelas paling mewah dan tempat orang genius, sedangkan kelas F adalah kelas bobrok yang isinya pecundang. Persaingan antar kelas dilakukan dengan cara ESB, yaitu sebuah pertarungan antar siswa-siswa kelas satu dengan yang lainnya. Pemenangnya bisa bertukar kelas. Jadi kalau kelas F melawan kelas E dan menang, maka kelas F akan naik pangkat menjadi kelas E, dan kelas E akan dimutasi ke kelas F. Sistem pertarungannya memakai Summon (seperti layaknya Persona) dan battle antar Summon. Kekuatan Summon dipengaruhi oleh nilai-nilai siswa tersebut dalam sebuah pelajaran. Jadi, siswa yang pintar dan punya nilai bagus dalam Matematika akan memiliki Attack Point yang lebih besar. Akihisa Yoshii adalah orang yang benar-benar bodoh, tapi Summon miliknya punya kekuatan yang tersembunyi…

Jadi, kalau kalian tertarik sama anime berlatar sekolahan dan komedi, anime ini cocok untuk kalian. Didukung juga oleh grafis yang bagus dan momen-momen kocak serta beberapa moe (tapi, ada juga trap🙄 ) maka anime ini adalah anime yang cukup bagus di tahun 2010.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Februari 8, 2010, in Anime and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: