New Anime 2011: Yumekui Merry


Yumekui Merry atau Dreameater Merry adalah sebuah anime yang beraliran mirip Toaru Majutsu no Index dan Shakugan no Shana, karena melibatkan 1 heroine dan 1 protagonis cowok yang mempunyai kemampuan support. Yumekui Merry dirilis pada awal Januari 2011 dan hingga kini, sudah ada 3 episode.

Yumekui Merry menceritakan tentang kehidupan Yumeji, seorang cowok yang bisa melihat mimpi orang lain dengan kekuatan matanya. Ia juga dapat meramal mimpi macam apa yang akan dialami seseorang dengan melihat aura tubuhnya.

Yumeji tinggal serumah teman masa kecilnya, Isana, yang sering dianggap sebagai “istri” Yumeji. Suatu hari, Yumeji bertemu dengan Merry, seorang Dream Demon atau “Muma”, yaitu makhluk dunia mimpi yang bisa merasuki badan manusia untuk hidup di dunia nyata. Hanya saja, Merry bukan seperti Muma pada umumnya.

Merry tidak memerlukan manusia untuk dapat hidup di dunia nyata. Menurutnya, pada saat ia terbangun, ia sudah ada di dunia nyata. Dan ia ingin kembali.

Suatu hari, Yumeji terseret masuk dalam sebuah “daydream”, yaitu mimpi yang dilihat seseorang ketika masih sadar. Dalam “daydream”-nya, Yumeji diburu oleh seorang Dream Demon lain bernama Chaser John Doe, yang ingin memakai badan Yumeji untuk hidup di dunia nyata. Pada saat genting, datanglah Merry menyelamatkan Yumeji. Chaser John Doe berhasil dikalahkan dan mereka berdua kembali ke dunia nyata. Ternyata, satu-satunya cara agar Merry bisa kembali adalah melalui “daydream”, di mana dalam “daydream” yang terjadi di perbatasan dunia nyata dan dunia mimpi, terdapat sebuah gerbang yang menghubungkan kedua dunia yang hanya akan terbuka sesaat. Yumeji menawarkan diri untuk membantu Merry, sebab Yumeji bisa memprediksi kedatangan Dream Demon dengan kekuatan matanya.

Anime ini memiliki cerita yang lumayan berbobot, seperti Toaru Majutsu no Index, jadi mungkin agak susah dimengerti, ditambah dialog yang sangat panjang dan kurang action. Tapi, di sisi positifnya adalah storyline yang lumayan bagus. Anime ini lumayan cocok bagi penggemar dunia occult khususnya mimpi, dan bagi para penyuka pettanko.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Januari 23, 2011, in Anime and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: