An Anime Valentine


Tanggal 14 Februari. Hal apa yang terlintas pertama kali saat mendengar tanggal itu? Yup, Valentine. Hari berbagi kasih sayang kepada sesama. Ada banyak tradisi Valentine di belahan dunia, namun ada 2 versi umum yang dipakai.
Versi pertama, cowok memberikan hadiah kepada cewek. Ini adalah tradisi yang umum berlaku di Indonesia (menurut pengamatan sekilas).
Versi kedua, cewek memberikan cokelat pada cowok. Tradisi ini berlangsung di Jepang. Ada dua jenis cokelat yang diberikan yaitu giri choco yaitu cokelat yang diberikan pada rekan kerja atau teman. Yang kedua adalah yang paling spesial, honmei choco yaitu cokelat spesial yang biasanya dibuat sendiri oleh cewek untuk diberikan kepada kekasihnya atau cowok yang disukainya.
Ngomong-ngomong soal Valentine, mungkin agak berlebihan mengharapkan sebuah “anime Valentine” seperti momen ini.

Hayate no Gotoku S2 Eps. 04

Ini adalah satu momen dalam anime Hayate no Gotoku yang merupakan Valentine-related moment. Pemberian honmei choco kepada orang yang disukai sampai melalui berbagai rintangan (ditahan satpam Hakuo Gakuen, salah paham, dll.) hingga akhirnya, honmei choco berhasil sampai di tangan. Benar-benar pengorbanan…

Kembali ke kehidupan nyata. Memang sepertinya mustahil mengalami seperti itu, tapi esensinya adalah berbagi kasih sayang kepada sesama. Tidak harus memberikan cokelat pada hari tertentu saja, mungkin seperti momen berikut, yang menonjolkan berbagi kasih.

MM! Eps 12

Seperti MM! eps. 12, dimana semua teman-teman Mio mencoba merayakan ulang tahun Mio dengan Tarou sebagai umpan hidup. Nilainya cukup dalam, dan memang inilah yang dimaksudkan dengan semangat Valentine.

Tapi aku tidak berkata kalau “anime Valentine” mustahil dialami dalam kehidupan nyata. Asalkan ada seseorang yang dengan tulus memberikan sesuatu kepadamu di hari spesial ini atau hari biasa lainnya, itulah sebuah “anime Valentine” yang sebenarnya.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Februari 15, 2011, in Anime, Curhat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: