New Anime 2011: Dog Days


Di antara sekian anime-anime 2011 yang menonjolkan unsur chibi, Dog Days nampaknya menjadi pilihan utamaku. Kenapa? Coba saja lihat character design-nya. Mata besar dan warna-warni. Anime ini enak ditonton siapa saja, karena jalan ceritanya tidak terlalu rumit, bahkan terkesan terlalu biasa. Bagaimana tidak, tokoh utamanya adalah seorang cowok manusia yang dipanggil ke dunia lain oleh seorang princess. Jalan cerita seperti ini sudah kulihat ribuan kali. Dog Days berkisah mengenai Shinku, seorang cowok berkebangsaan Inggris yang sangat mahir atletik. Di dunia lain, tengah terjadi perang antara dua negara, Biscotti dan Galette. Karena Biscotti berada di ambang kekalahan, maka Princess Millhiore memanggil Shinku ke dunianya sebagai hero.

Ternyata, bayangan Shinku tentang perang yang melibatkan darah dan kematian sirna setelah melihat apa yang sebenarnya terjadi. “Perang” yang dimaksud adalah adu taktik dan strategi untuk menguasai kastil lawan, mirip seperti permainan Defense of The Ancients. Setiap pihak memiliki beberapa jendral yang mempunyai kekuatan khusus. Mereka bertarung untuk mempertahankan wilayah mereka. Yang lucu, pertandingan ini seperti pertandingan atletik Olimpiade yang lengkap dengan segala obstacle course dan komentator.

Scene di medan perang


Ternyata, dari penjelasan seorang jendral Princess Millhiore, sebab tidak pernah jatuh korban dalam perang adalah karena tanah perang dilindungi oleh kekuatan tanahnya yang diberikan oleh dewa-dewa di dunia itu. Jika terluka parah, maka prajurit hanya akan berubah menjadi bola-bola sesuai ras mereka (anjing/kucing). Namun, jika terjadi perang di tempat selain tanah perang, maka bisa jatuh korban jiwa. Semuanya sudah berdasarkan hukum dan perjanjian antar negara.

Ini yang terjadi saat terkena serangan mematikan

Di pertandingan perdananya, Shinku dan Eclair, seorang jendral Millhiore, berhasil mengalahkan ratu Leon dari kerajaan Galette. Namun, ketika Shinku ingin kembali pulang, ternyata ia tidak bisa. Hal itu karena setiap pemanggilan hero, hero yang dipanggil tidak bisa kembali ke dunia asalnya. Akibatnya Shinku terpaksa tinggal lebih lama dan mendampingi Princess Millhiore.

Eclair dan Shinku melawan Leon

Princess Millhiore dan Shinku

Jika dilihat dari pilihan temanya, Dog Days bukan barang baru. Malah, anime ini mungkin terkesan biasa saja. Namun, melihat character designnya yang cukup menggemaskan, anime ini cocok bagi para chibi lovers atau moe-con. Satu lagi, anime ini tidak terlalu dinodai fanservice berlebihan. Fanservicenya muncul secara tidak terduga, seperti saat armor Eclair pecah sewaktu disorot kamera.

Eclair saat armornya hancur

Overall, anime ini lumayan sebagai penghibur saat sedang suntuk dan lumayan menyegarkan mata.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on April 21, 2011, in Anime and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Kalo menurut gw sih anime ini gokil banget karna alur ceritanya & memang banyak sih unsur chibi di dalamnya. so itu yang bikin gw seneng banget sama anime ini & thanks buat infonya ya gan😀

  2. gue setuju ama yang di atas dan di crakter ini yang paling gue suka adalah eclair apalagi saat baju nya lepas bwahahAha ….
    Malut banget deh
    keren……
    LUCU…….

  3. lucu sekali gan
    gan coba liat ini ya
    http://animeterbagus.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: