New Anime 2011: SKET Dance


Anggota SKET Dance (ki-ka: Switch, Bossun, Himeko)

Support, Kindness, Encouragement, Troubleshoot. SKET. SKET Dance berkisah mengenai sebuah klub di sebuah SMA. Klub ini hanya beranggotakan 3 orang saja yaitu Bossun, Switch, dan Himeko. Klub ini bukan klub olahraga, buka juga klub seni, namun sebuah klub penolong. Mereka akan melakukan tugas apapun yang mereka terima, seperti mencari barang hilang, membantu masalahmu, pokoknya semua masalah yang kamu punya!

Saat pertama kali menonton episode 1, awal aku kira SKET Dance adalah anime berbau detektif. Suatu hari, seorang siswa pindahan dilempari cat merah. Ia meminta SKET Dance untuk mencari tahu siapa pelakunya. Dari sini, mulai terlihat kekocakan yang menjadi ciri utama anime ini.

Bossun dan Himeko saat pengintaian

Mulai episode kedua, anime ini semakin menggila dengan menampilkan lebih banyak kekocakan, seperti saat SKET-dan menolong seorang atlit kendo yang mempunyai masalah saat bertanding di kejuaraan. Ternyata, ia hanya salah waktu memakan permen mint yang bisa meningkatkan kemampuannya. Lalu, ada juga saat SKET-dan menyanggupi menjaga seekor monyet yang akhirnya berakibat meledaknya gudang peralatan baseball.
Anggota SKET-dan hanya tiga orang: Bossun, sang ketua yang memakai helm merah dan goggles, Switch, seorang cowok yang tidak pernah berbicara langsung namun melalui voice synthesizer, dan Himeko, mantan berandalan yang dijuluki “Onihime”. Semuanya memiliki kemampuan khususnya masing-masing. Bossun memiliki daya konsentrasi super saat ia memakai goggles-nya. Switch mempunyai database terlengkap dalam laptopnya. Himeko memiliki kekuatan fisik yang gila dan sebuah tongkat hoki yang ia gunakan sebagai senjata dan diberi nama “Cyclone”.
Kebanyakan masalah yang harus dihadapi SKET-dan tidak jauh-jauh dari kehidupan biasa.

SKET-dan saat menangkap seekor monyet

Dilihat dari temanya, yaitu school life, menonton SKET Dance seperti menonton Beelzebub. Penuh komedi yang mengocok perut, kegilaan yang mungkin kelewatan, dan physical humor. Dari grafisnya, terbilang lumayan, sama seperti Beelzebub. Aku sangat menyarankan menonton anime ini. Selain sangat menghibur, juga bisa mengajarkan pentingnya persahabatan dan kerja sama.
SKET-Dan-su!

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on April 21, 2011, in Anime and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: