New Anime 2011: Softenni



Sudah waktunya anime-anime musim semi 2011 bertebaran, salah satunya yang menarik perhatianku adalah anime berjudul “Softenni“. Dari judul animenya, sudah ketahuan kalau anime ini mengangkat olahraga, khususnya soft tennis. Anime ini menceritakan tentang sebuah tim soft tennis putri di sebuah sekolah di daerah peternakan. Timnya terdiri dari Asuna Harukaze (rambut pink), Kotone Sawanatsu (rambut coklat), Chitose Akiyama (rambut hijau), dan Kurusu Fuyukawa (rambut biru), Elizabeth Warren dan pelatih pria bernama You Mishimagi. Anime ini diproduksi oleh XEBEC dan berasal dari manga berjudul sama yang dikarang oleh Ryo Azuchi.

Asuna hidup di sebuah peternakan bersama ibunya. Ia mempunyai mimpi bermain di Interhigh, pertandingan nasional tennis se-Jepang. Asuna sangat semangat berlatih, namun ia sedikit ceroboh. Kotone adalah kebalikan dari Asuna yang ceroboh dan santai, namun ia sama bodohnya. Chitose adalah kakak kelas lemah yang hobi makan. Ia tidak pernah memenangkan pertandingan satupun dan mudah sekali tergiur oleh makanan. Kurusu mungkin yang paling berbakat di antara mereka. Gadis ini senang memakai topeng-topeng hewan aneh dan tidak banyak bicara. Elizabeth adalah siswa pindahan dari Inggris, dan sepertinya memiliki suatu hubungan dengan Mishi.

Asuna Harukaze


Kotone Sawanatsu


Kurusu Fuyukawa


Chitose Akiyama


Elizabeth Warren

Anime ini, meskipun bertemakan olahraga, unsur olahraganya tidak terlalu ditonjolkan. Berbeda dengan anime tennis yang mainstream seperti Prince of Tennis, Softenni tidak menonjolkan pertandingan yang terlalu seru. Yang lebih menonjol adalah unsur komedinya. Tapi, bisa dibilang komedi fanservice, karena Softenni terlalu menonjolkan fanservice yang memang lucu dan menggelitik awalnya, tapi kalau terlalu sering, malah seperti sampah saja. Lucunya, fanservice sering diakibatkan pikiran Asuna yang ngeres.
Dengan mengesampingkan fanservice, character designnya lumayan lembut dan grafisnya biasa-biasa saja. Jalan ceritanya pun terkesan agak datar. Jadi, bagi kalian yang melirik anime ini karena mengira akan mendapatkan suguhan olahraga tennis yang seru, sebaiknya mencari pilihan lain saja. Namun, anime ini cukup sebagai penghibur dan penghilang stress karena unsur komedinya. Apa boleh dikata, anime ini termasuk biasa-biasa saja.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on April 21, 2011, in Anime and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: