New Anime 2011: Hidan no Aria


Satu lagi anime musim semi 2011 yang menarik perhatianku adalah Hidan no Aria atau Aria the Scarlet Ammo. Anime begitu keren, dan begitu biasa bagi yang sudah pernah menonton Toaru Majutsu no Index atau Shakugan no Shana. Yang tentunya menarik perhatianku adalah tokoh utamanya, Kanzaki H. Aria.


Ceritanya berkisah mengenai Tohyama Kinji, seorang siswa Butei. Butei, secara kasar, merupakan prajurit bayaran. Butei dibentuk oleh pemerintah Jepang sebagai tindak lanjut tingkat kriminalitas yang semakin parah. Mereka mirip dengan kepolisian, dimana Butei berhak menangkap kriminal dan memegang senjata. Namun bedanya, Butei bekerja untuk uang, sehingga mereka bisa disebut mercenary.
Kinji sebenarnya tidak ingin menjadi Butei, karenanya ia berniat keluar dari Butei. Ia hidup sebagai Butei E-Level, level rendah. Suatu hari, saat Kinji ketinggalan bus sekolah, ia dikejar beberapa robot yang membawa Uzi. Robot-robot itu merupakan mainan Butei Killer, pembunuh yang muncul belakangan dan membunuh Butei. Saat terdesak, Kinji ditolong oleh Aria, tapi mereka tetap terdesak karena senjata Aria tidak cukup kuat untuk mengimbangi robot-robot itu. Saat terdesak, kekuatan Kinji muncul yaitu “Hysteria Savant Mode” atau “Hysteria” yang menyebabkan perubahan mental dan cara bicara Kinji diikuti perkembangan kemampuan drastis. Dengan berbekal sebuah handgun, Kinji membuat robot-robot itu kabur.

Kekuatan Kinji membuat Aria terpesona, dan Aria mengajaknya bergabung dalam timnya di Assault. Namun, Kinji menolaknya. Aria sangat keras kepala, sehingga ia tinggal di kamar Kinji tanpa seizinnya dengan harapan Kinji berubah pikiran. Kelakuan Aria yang mengesalkan memaksa Kinji bergabung dengan timnya, tapi hanya untuk satu misi saja.


Anime ini sangat menarik karena banyaknya senjata yang tampil dan ide tentang melatih remaja menjadi mesin perang yang gila. Tapi, tetap saja, anime dengan heroine seperti ini sudah ada banyak, dan semuanya datar-datar saja. Dari grafis, tidak jauh beda Shakugan no Shana atau Toaru Majutsu no Index, jadi tidak ada nilai plus di grafis. Kanzaki H. Aria yang diperankan oleh Kugimiya Rie sama seperti Kugi-tsun yang lainnya: manja dan mengesalkan. Meskipun begitu, anime ini wajib diikuti bagi para lolicon, pettanko dan tsundere lovers apalagi yang suka twin-tail. Mungkin di episode-episode berikutnya, porsi actionnya lebih banyak, karena sudah seharusnya anime menyajikan pertarungan senjata yang banyak

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on April 24, 2011, in Anime and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. not bad anime

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: