New Anime 2011: C – The Money of Soul and Possibility Control



Ini salah satu anime 2011 yang menawarkan ide yang sangat tidak biasa. Tentang uang! Sesuatu yang sangat biasa, tapi dijadikan luar biasa dalam anime C – The Money of Soul and Possibility Control. Bagaimana tidak, uang bisa digunakan sebagai alat menyerang! Keren kan? Itulah yang ditawarkan C – The Money of Soul and Possibility Control. Pada saat pertama kali melihatnya di list anime Spring 2011, saya sempat berpikir untuk tidak mendownloadnya karena saya berpikir pasti ceritanya membosankan. Well, pepatah “don’t judge a book by its cover” sangat berlaku di sini.

C – The Money of Soul and Possibility Control menceritakan mengenai Kimimaro, seorang mahasiswa yang bisa dibilang agak miskin. Ia memiliki banyak pekerjaan sampingan dan hanya ingin hidup normal dengan mencari pekerjaan tetap sebagai pegawai negeri. Kimimaro hidup pada masa-masa sulit, saat krisis ekonomi menimpa Jepang. Kimimaro sangat ingin menjadi kaya, tapi mindset-nya yang selalu mencari aman menyebabkan ia tidak berani mengambil keputusan yang dirasa tidak aman. Suatu hari, Kimimaro didatangi ssesorang yang mirip Joker bernama Masakaki. Masakaki mengundang Kimimaro menjadi Entrepreneur di Financial District. Awalnya Kimimaro menolak, namun tiba-tiba saldo rekening banknya bertambah banyak. Masakaki kemudian mengajak Kimimaro ke Financial District dan memperkenalkan tugas Entrepreneur kepadanya.

Kimimaro kemudian diberikan sebuah kartu seperti kartu ATM dan di dalamnya, sebuah Asset bernama Mashu, seorang gadis dengan tanduk di kepalanya dan memakai baju merah. Kimimaro kemudian terlibat sebuah pertarungan dengan seorang senior dan berhasil menang. Setiap kemenangan menambah jumlah uang yang diperoleh. Namun, saat kembali ke dunia nyata, Kimimaro mulai mengalami hal-hal aneh.

C – The Money of Soul and Possibility Control memberikan nuansa lain sebuah pertarungan antar summon seperti Persona 4. Kita bisa menyerang dengan menginvestasikan uang. Jika serangannya kena, kita akan dapat untung. Jika kita terkena serangan, maka kita akan kehilangan uang, seperti Life Point. Saat kehabisan uang, atau bankrupt, kita akan dikeluarkan dari Financial District dan kehilangan semua yang telah kita peroleh. Sangat menarik kan? Anime ini seolah mengajarkan bahwa menjadi pebisnis tidak boleh mencari jalan aman, harus menjadi seorang Entrepreneur dan mencari terobosan baru. Karenanya, anime sangat bagus ditonton dan bisa dijadikan pelajaran agar bisa berani mengambil resiko.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on April 26, 2011, in Anime and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: