New Anime 2011: Rou-Kyu-Bu!


Karakter Rou-Kyu-Bu! (Kiri-kanan): Subaru, Hinata, Airi, Maho, Saki, Tomoka


Bulan Juli, berarti sudah saatnya anime-anime dalam list Summer 2011 bermunculan. Sayangnya, anime Spring 2011 juga banyak yang tamat di bulan Juli ini. Anime Summer 2011 yang langsung menarik perhatianku adalah Rou-Kyu-Bu! Saat melihat character design-nya yang sangat kawaii desu, first impression-ku saat menontonnya adalah “Bener-bener kawaii desu!” Rou-Kyu-Bu! bertemakan sports. Mungkin dari kilasan characternya yang notabene cewek semua, ada yang menganggap ini sama dengan Softenni. Pertama, bedanya adalah Rou-Kyu-Bu! bercerita tentang basketball.

Hasegawa Subaru tidak ingin lagi berhubungan dengan basketball karena mengalami masalah dengan klubnya. Tapi, Subaru memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam basketball. Suatu hari, kakak perempuannya, Miho, menginginkan Subaru menggantikan dirinya menjadi pelatih tim basketball putri SD selama 3 hari. Karena itu, Subaru harus melatih tim basketball putri yang terdiri dari Tomoka Minato yang memang sangat berbakat basketball, Misawa Maho yang suka bermain-main, Nagatsuka Saki yang serius, Kashii Airi yang pemalu, dan Hakamada Hinata yang polos.

Anggota tim Basketball


Saat hari pertama, Subaru dengan cepat menyadari bahwa Tomoka, Saki, dan Maho yang memiliki potensi terbesar, sedangkan Airi sangat sensitif pada tinggi tubuhnya sementara Hinata masih kecil dan polos. Subaru memutuskan untuk menjadi pelatih mereka lebih lama lagi, karena Tomoka menarik perhatiannya.

Tomoka melawan Subaru


Subaru yang sudah berniat berhenti bermain basket kemudian ditantang oleh Tomoka satu lawan satu. Tomoka memiliki skill yang sangat bagus, sampai hampir membuat Subaru kewalahan. Subaru menyadari Tomoka memiliki keahlian khusus dalam melakukan jump shoot, namun Tomoka tidak mau menggunakannya. Dalam duel ini, Tomoka gagal menang, namun berhasil menyadarkan Subaru tentang passion-nya bermain basket. Subaru kemudian mengetahui bahwa antara tim basket putra dan putri tengah terjadi perselisihan. Penyelesaiannya adalah dengan pertandingan basket. Tim yang kalah akan kehilangan waktu latihan klub. Demi melindungi tempat latihan dan passion Tomoka yang sama besarnya dengan dirinya, Subaru akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi pelatih mereka. Bagaimanakah akhir dari duel antara tim basket putra dan putri? Siapa yang akan menang? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Character design yang cukup bagus dan halus, dan lagu opening berjudul “SHOOT!” yang dinyanyikan oleh KOTOKO membuat anime ini termasuk kategori lumayan. Untuk jalan cerita, masih perlu ditunggu sampai pertengahan cerita, namun sampai saat ini jalan ceritanya tidak terlalu datar meski agak klise dan sudah sering terlihat. Mungkin anime ini tidak bisa menjadi salah satu anime terbaik dalam deretan Summer 2011, tapi wajib ditonton oleh pecinta moe dan loli.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 10, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. basket ya.. oh iya, boleh request tentang DEAR BOYS SCT 3 g?? aq nyari2 g ketemu2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: