New Anime 2011: Kami-sama no Memo-chou



Anime yang satu ini mengangkat cerita tentang detektif. Namun, yang berbeda adalah… detektif ini masih muda, pengangguran, dan tidak pernah keluar rumah! Loh, bagaimana dia menyelidiki kasus? Itulah Alice, seorang detektif cewek yang tidak pernah keluar rumah. Alice menyebut dirinya sebagai NEET Detective, seseorang yang mencari kebenaran tanpa harus keluar dari kamarnya. Bagaimana cara Alice bekerja tanpa keluar rumah?

Ceritanya berawal dari Fujishima Narumi, seorang cowok SMA yang penyendiri dan tidak suka keramaian. Baginya, jauh lebih baik tidak diperhatikan dan menarik perhatian. Karenanya, ia bergabung dengan klub komputer karena klub itu tidak memiliki anggota. Suatu hari, saat ia berjalan-jalan di kota, ia menyaksikan seorang cewek melompat dari balkon. Untungnya cewek itu selamat. Di sana, ia bertemu dengan beberapa orang yang menolongnya. Tidak ingin terlibat, Narumi segera pergi.

Alice dan grup sesama NEET

Di sekolah, ia bertemu dengan Shinozaki Ayaka, cewek periang yang mengingat nama Narumi sehingga membuatnya terkejut. Ayaka kemudian mengajaknya ke kedai tempat Ayaka bekerja part-time, dan di sana, Narumi bertemu dengan orang-orang yang ia jumpai kemarin, yaitu orang-orang yang menolong cewek yang lompat dari balkon. Ternyata mereka adalah sekumpulan NEET, dan mereka sedang bekerja menyelidiki sebuah kasus. Narumi kemudian mendapat tugas mengantar makanan kepada Alice, ketua mereka.

Alice dan Fujimaru (DoKuPe adalah Dr.Pepper, sebuah merek minuman bersoda)

Alice dan grupnya adalah NEET yaitu “Not in Education, Employment, or Training” yang berarti “tidak sedang belajar, bekerja, atau dalam pelatihan”. Saat pertama kali memasuki kamar Alice, Narumi mengiranya sebagai pecandu internet yang tidak pernah keluar rumah. Ternyata, Alice adalah detektif dan sedang menyelidiki kasus tentang hilangnya seorang siswi SMA.

Alice

Anime mungkin terkesan agak lambat, namun cukup menarik. Saat pertama kali nonton, aku sendiri baru sadar kalau episode 1 nya sepanjang 47 menit! Hampir dua kali lebih lama dari anime biasa! Mungkin memang episode 1 dan 2 digabung agar bisa memberikan perkenalan yang bagus. Untuk character design, agak mirip Durarara! dan anime urban lainnya. Sederhana dan realis. Bagi penyuka cerita detektif, anime ini tontonan wajib. Apalagi detektifnya moe.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 12, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. alice-chan….
    >///<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: