New Anime 2011: Sacred Seven



Sunrise, yang terkenal dengan anime-anime mecha-nya salah satunya Gundam series, kini menyajikan sebuah anime baru yang berjudul Sacred Seven. Karena anime ini milik Sunrise, maka hal pertama yang terlintas di benakku adalah “wah pasti isi mecha-nya”, dan ternyata aku tidak salah. Namun, tidak terdapat mecha-mecha besar seperti Gundam. Kali ini, Sunrise mencoba membuat genre sentai/tokusatsu. Iya, tokoh utama kita, Tendoji Arma, adalah superhero yang bisa berubah dengan bantuan Aiba Ruri, seorang gadis kecil kaya raya yang memiliki kekuatan Lightstone.

Tandoji Arma adalah seorang remaja penyendiri. Dia ditakuti oleh teman-teman sekolahnya karena terlibat masalah beberapa waktu lalu. Hanya seorang cewek bernama Wakana yang nyaman berbicara dengannya, meski Arma menanggapinya dingin.

Ruri Aiba adalah CEO sebuah perusahaan yang menangani masalah Darkstone. Menurut Ruri, Darkstone dan Lightstone sama-sama berasal dari Sacred Seven, yaitu beberapa meteor yang jatuh ke bumi 17 tahun lalu. Dalam meteor-meteor tersebut, terdapat tujuh buah batu dengan kekuatan alien yang sanggup memutasi DNA manusia. Bedanya adalah, Darkstone tidak bisa mengendalikan kekuatannya, sementara Lightstone bisa.

Saat episode pertama, sebuah Darkstone yang mengambil alih patung Perseus mengamuk di kota, menjadikan siapapun yang terkena laser mata kepala Medusa di tangannya batu. Darkstone ini mengincar batu Stheon yang dipajang di museum. Namun, Darkstone berpindah target ke Ruri. Arma yang mencoba melindungi Ruri lepas kendali dan menjadi Darkstone. Terjadi pertarungan, dan Ruri memberikan Arma kekuatan agar bisa mengendalikan diri sehingga menjadi Lightstone.

Arma saat menjadi Lightstone

Saat episode kedua, polanya juga sama saja. Sedikit basa-basi, pertarungan, dan ending.
Mungkin Sunrise sudah kehabisan ide? Atau memang sedang mencoba genre sentai/tokusatsu? Yang jelas, harapanku pada anime adalah agar tidak menjadi membosankan seperti Ryuusei no Rockman yang selalu mengikuti pola. Mungkin bagi mecha fans atau tokusatsu fans, anime ini bisa menjadi bahan tontonan yang bagus. Characternya design-nya memang khas Sunrise namun ada satu kekurangan yang aku temui yaitu background music yang memakai orchestra. Menurutku lebih baik diganti dengan techno music.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 12, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. saya suka banget mecha sob.. dan anime bergenre kaya sword art online, accel world dan lainnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: