New Anime 2011: Itsuka Tenma no Kuro Usagi



Anime yang satu ini cocok untuk penggemar occult. Mengapa? Karena tokoh utama dan heroine-nya adalah zombie dan vampire. Kalau dipikir-pikir, mirip Kore wa Zombie Desuka, tapi sangat berbeda. Kalau Kore wa Zombie Desuka memiliki cerita yang santai, maka Itsuka Tenma no Kuro Usagi memiliki cerita yang lebih serius dan pertarungan yang lebih banyak, dengan darah yang sama tentunya.

Sewaktu kecil, Kurogane Taito berteman dengan Saito Himea. Mereka sama-sama sendiri dan tidak punya teman, dan memutuskan untuk bermain bersama. Himea jatuh cinta pada Taito dan memberikannya “racun”. Namun, Himea tertangkap oleh seorang pengikut setan bernama Hinata. Hinata kemudian menghapus ingatan Taito, dan Taito hidup tanpa ingatan akan Himea selama sembilan tahun.

Taito kini memiliki hidup normal. Sekolah yang biasa, teman-teman yang normal, dan seorang cewek bernama Haruka yang selalu mengikutinya.

Taito dan Haruka sedang ngobrol

Saat berjalan pulang, Taito menolong seseorang yang hampir tertabrak truk. Sialnya, malah dirinya yang tertabrak. Saat itu, “racun” yang dulu diberikan oleh Himea kepada dirinya beraksi. Tubuhnya kembali seperti semula dan luka-lukanya sembuh. Saat itu, ingatannya mulai kembali. Ia mencari Himea ke taman bermain yang dulu sering ia kunjungi. Di sana, ia bertemu Himea setelah sembilan tahun. Namun, pertemuan mereka sempat diwarnai darah saat ketua OSIS, Kurenai Gekkou, menusuk Himea.

Himea ditusuk

Taito kemudian menjadi berang dan pertarungan terjadi. Namun, di tengah-tengah pertempuran, adik kembar Gekkou, Hinata, muncul dengan membawa setan laba-laba. Pertarungan terjadi, bahkan sampai Taito berkorban agar Himea bisa selamat…..

Hinata, adik kembar Gekkou

Secara garis besar, anime ini cukup fast-paced (untuk 2 episode pertama) dan cukup menegangkan karena menampilkan darah dan pertarungan dengan skill magic. Grafisnya cukup bagus dan character designnya mantap, terutama cowoknya. Sudah lama aku tidak melihat design character cowok seperti itu. Design character cewek juga lumayan, tapi menurutku terlalu warna-warni, terutama rambutnya. Yang mengurangi poinnya besar-besaran adalah fan service yang terlalu berlebihan dan tidak pada tempatnya. Anda bisa mendapat banyak panty shot di episode pertama. Meski agak berkurang di episode kedua, tetap saja fan service-nya tidak cocok. Meskipun ada kekurangan ini, anime ini tetap asyik ditonton karena ada unsur gore, romance, dan action yang dikemas secara rapi.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 18, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Seruan Bleach, Naruto, One Piece, Katekyo Hitman Reborn! ama Fairy Tail!!!!!!! Eh, tuh anime ada tarung ama jurusnya gak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: