New Anime 2011: R-15



Membaca judulnya saja sudah dapat ditebak anime ini seperti apa. Animenya memang sesuai judulnya, R-15, dimana anime ini tidak cocok ditonton oleh orang yang berusia kurang dari 15 tahun. Tapi kalau di negara ini, mungkin seharusnya dinaikkan menjadi R-21.

Selamat datang di Hirameki Gakuen alias Inspiration Academy! Hirameki Gakuen adalah satu-satunya sekolah khusus di Jepang bagi orang-orang khusus juga. Di sekolah ini, semua jenius dikumpulkan, dan dilatih agar talentanya berkembang. Semua orang jenius dikumpulkan, tidak peduli akademis atau non-akademis. Karenanya, di sekolah ini terdapat berbagai macam jenius dalam berbagai bidang seperti olahraga, menulis, matematika, dan semua bidang yang bisa anda pikirkan.

Akutagawa Taketo diterima di Hirameki Gakuen setelah noveln-novelya berhasil menjadi best seller di seluruh Jepang. Meskipun mempunyai bakat sebagai novelis, Taketo tidak diterima oleh teman-temannya sewaktu masih SMP. Kenapa? Karena ia penulis novel porno!

Akutagawa Taketo


Oleh karena itu, ia dijauhi teman-temannya, terutama para cewek, karena dianggap sebagai ero-maniak. Ketika di Hirameki, Taketo lebih diterima, meski masih mendapat beberapa tamparan dan cemoohan, bahkan kejaran rudal. Taketo memiliki kemampuan khusus yaitu kilatan inspirasi yang mengakibatkan dirinya langsung menulis di manapun jika mendapat ilham. Kemampuan ini sering menjebaknya, apalagi saat di kelas.

Ketua koran sekolah saat meminta tugas Taketo


Saat makan siang, Taketo didatangi ketua koran sekolah yang menyuruhnya meliput berita tentang Narukara Fukune, si jenius clarinet. Bersama dengan Raika, si Fotografer jenius, Taketo mencari-cari Fukune ke seluruh sekolah sampai akhirnya ia menemukan Fukune sedang tertidur di bangku taman di atas bukit sekolah. Saat Fukune tertidur, Taketo mendapat kilatan inspirasi dan menulis di sebuah batu. Anehnya, cerita yang ia tulis tidaklah erotis, melainkan romantis. Sayangnya, interview-nya gagal karena sebuah rudal mengenai mereka berdua. Rudal itu berasal dari klub Science.

Raika, Fotografer Jenius


Sepertinya ada hubungan antara Fukune dan Taketo, tapi mungkin akan terlihat di episode-episode selanjutnya…

Anime ini termasuk genre ecchi, comedy, dan romance. Meskipun sudah disensor, beberapa adegan dalam anime ini tidak cocok ditonton oleh pemirsa di bawah umur karena sangat vulgar (apalagi ditambah efek suaranya). Untuk character design sepertinya biasa saja, tidak ada yang terlalu mencolok. Karena termasuk comedy, maka jalan cerita pun sepertinya akan stagnan, hanya berfokus di daerah itu-itu saja. Namun, unsur humor dari anime mungkin bisa menaikkan ratingnya, meski tidak terlalu banyak. Overall, anime ini lumayan bagus, tapi tidak cocok untuk pemirsa yang di bawah umur. Judulnya saja sudah R-15.

Narukara Fukune

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 21, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. di nih anime saya paling suka epis. ahir (12), choirnya bagus, bahkan kubuat lirik bah. Indonesianya, ready to sing along..Yeah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: