Orientasi di President University – Part 2


sambungan dari Orientasi di President University – Part 1

Hari 3: Ceramah dan Pantat Sakit

Sirene meraung lagi saat 6 September 2011, 06.00 WIB,. Acara setiap pagi sama, briefing dan sarapan lalu pengecekan dari divisi keamanan. Masih saja ada yang salah kostum dan telat datang. Untungnya hukumannya spesifik, tidak semuanya kena, hanya yang melanggar saja. Memang sudah seharusnya begitu kan.
Acara hari ini, seperti yang tertulis di buku, adalah ceramah lagi tentang BEM dan Senat, di sini dikenal sebagai PUSU dan PUSC, info akademik, ekshibisi Unit Kegiatan Mahasiswa, dan gathering jurusan. Aku digiring ke kampus dan ternyata di lobby depan sudah terpasang layar dan LCD. Berarti aku akan duduk lesehan selama hampir 6 jam. Kasihan pantatku.
Pertama adalah perkenalan PUSU dan PUSC. Aku tidak terlalu memperhatikan karena aku tidak tertarik mengikuti organisasi seperti itu. Jadi aku melamun sampai ceramahnya selesai. Acara berikutnya adalah gathering jurusan, jadi aku digiring ke lantai 4 dengan ditemani perintah divisi keamanan. Di sana, aku berkumpul dengan teman-teman satu jurusan beserta senior, jadi waktu itu digunakan untuk saling kenalan dan bertanya.
Setelah selesai, aku kembali digiring ke lobby untuk makan siang dan ceramah berikutnya tentang UKM di universitas. Lagi-lagi aku duduk lesehan di lantai keramik yang keras. Kakiku sudah benar-benar pegal dan kita duduk berdesak-desakan.

Setelahnya, aku digiring lagi ke belakang kampus untuk mendaftar UKM yang aku minati. Ini kesempatan untuk berjalan dan menghilangkan pegal di kaki. Dan ramainya minta ampun, seperti bazaar saja.
Setelahnya, aku mendapat free time lagi sekitar 1.30 jam. Aku manfaatkan dengan baik demi kesehatanku sendiri. Acara malamya sama saja seperti kemarin, mempersiapkan yel-yel karena besok lombanya.

Hari 4: Permainan dan Inspeksi

Pada 7 September 2011, 06.00 WIB, sirene meraung lagi. Aku sengaja bangun agak siang karena jadwal hari ini adalah Get Your Flag, yaitu rentetan permainan di pos-pos yang tersebar di sekitar kampus dan Student Housing. Setelah briefing dan sarapan, kami menunggu sesaat karena ada delay acara sekitar 20 menit. Saat sirene berbunyi, kami langsung berlarian mencari pos kosong.
Terdapat banyak permainan, mulai dari lempar balon air sampai tes logika. Totalnya terdapat 26 pos, 13 pos di Student Housing dan 13 lagi di kampus. Jadi, semua grup berlarian seperti orang-orang gila mencari pos dan memainkan games. Salah satunya adalah game Magic Circle, di mana kita diberikan 1 lembar kertas HVS dan diperintahkan untuk membuat lingkaran yang sanggup menampung anggota 1 grup dengan syarat kertas tidak boleh dirobek sampai terpisah (kalau hanya sobek saja, masih boleh). Grupku berhasil, dan menjadi grup pertama yang berhasil menyelesaikan game itu.
Akhirnya waktu break datang untuk menyelamatkanku dari kelelahan yang menumpuk. Tapi aku tidak bisa bernafas lega karena harus mempersiapkan yel-yel untuk lomba. Jadi, kelelahanku semakin bertambah.
Saat lomba, kelompokku mendapat urutan ke-34. Ada 40 kelompok. Berarti aku duduk lesehan sampai pegal sambil menonton 33 kelompok tampil. Benar-benar menyebalkan. Akhirnya giliran kelompokku tampil. Kami tampil seadanya karena tidak berharap menang, tapi ternyata kami hanya selisih 2 poin dengan juara 3. Not bad.
Aku berharap bisa segera tidur, tapi ada acara dadakan, yaitu sidak ke kamar. Divisi keamanan merazia kamarku dan tidak menemukan apa-apa. Wajar saja, memangnya aku ababil yang merokok dan minum alkohol. Aku kesal pada divisi keamanan karena memperpendek waktu tidurku. Mulai saat itulah, aku mendapat firasat bahwa besok akan ada acara tambahan yang dirahasiakan.

Baca juga:

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on September 11, 2011, in Diary, Indonesia and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

