First Glance: C3 CubeXCursedXCurious [Fall 2011]



Awalnya aku tidak ingin menyentuh anime ini, tapi setelah melihat adanya nama Silver Link, aku memutuskan untuk mengikutinya dan ternyata aku tidak menyesal, malah sangat senang mengikutinya. Atau mungkin gara-gara aku suka melihat character utama yang sangat imut dan polos ya… Anyway, lanjut ke cerita.

Yachi Haruaki adalah seorang siswa SMA yang kebal terhadap kutukan. Suatu hari, dia mendapat kiriman sebuah kotak dari ayahnya. Malam harinya, Haruaki menjumpai seorang gadis yang tengah mencuri kerupuk beras di dapurnya bernama Fear. Ternyata Fear adalah wujud manusia dari kotak yang diterimanya. Fear adalah sebuah Waas, atau alat terkutuk. Fear bisa mengendalikan sekitar 32 alat penyiksa, dari guillotine hingga iron maiden.

Pagi hari tiba dan tetangga Yachi yang bernama Konoha Muramasa mendatangi rumah Haruaki untuk mengantarkan makanan. Konoha langsung kesal dengan Fear yang tinggal di rumah Haruaki dan karena Fear mengejek dadanya yang besar. Pada hari pertama, Fear dipercaya untuk menjaga rumah selama Haruaki pergi ke sekolah, namun malah berakhir dengan hancurnya rumah Haruaki. Akhirnya, karena merasa Fear akan kesepian, ayah Haruaki, Honatsu, mengatur agar Fear bisa bersekolah di sekolah yang sama dengan Haruaki. Fear juga diberikan nama baru yaitu Fear Kubrick.

Masalah bermula saat seorang anggota Knights of Gathering, Peavy Barroy, muncul di depan Haruaki, Konoha, dan Fear. Knights adalah sebuah organisasi yang tidak setuju dengan adanya Waas, atau alat terkutuk, dan mereka bertujuan menghancurkan semua Waas yang ada, dan Fear adalah Waas pertama yang ada. Konoha kemudian berubah menjadi wujud aslinya, yaitu pedang Muramasa, dan Haruaki memakainya untuk melawan Peavy. Tapi, saat Haruaki terluka, Fear menjadi lepas kendali dan berubah menjadi wujud aslinya, Fear-in-Cube, dan berhasil memotong lengan Peavy.

Fear yang lepas kendali kemudian melarikan diri dan berniat mati di laut. Haruaki menyelamatkannya, dan menggendongnya kembali ke rumah. Saat itu, Peavy diberikan sebuah Waas berbentuk kapak besar bernama Dance Time. Peavy kemudian mendatangi rumah Haruaki dan pertarungan dimulai lagi. Kali ini, Fear ikut bertarung dan menyuruh Haruaki agar membunuhnya saat ia lepas kendali lagi. Peavy berhasil dikalahkan, namun sebuah organisasi baru bernama Knights of the Rear Guard muncul, dan ternyata ketua kelasnya adalah seorang anggota…

Baik, secara keseluruhan, anime ini lumayan bagus. Artwork dan character designnya sangat bagus, seperti menonton Baka to Test. Untuk storyline, masih belum jelas, tapi itu bisa menunggu. Oh ya, untuk music, lagu OP berjudul Endless Story sangat enak didengar. Background musicnya juga sangat enak didengar. Kalau boleh aku bilang, anime ini memiliki balance yang pas antara ecchi, battle, dan komedi. Apalagi digabung dengan karakter cewek yang tsundere tapi polos. Aku jatuh cinta pada Fear saat episode pertama, dan banyak scene fanservice melibatkan Fear. Jadi, aku merekomendasikan anime ini buat para pecinta moe dengan seifukunya, karena Fear adalah salah satunya.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on November 7, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: