First Glance: Ben-to [Fall 2011]



Dari judulnya, Ben-to sekilas terdengar seperti anime kuliner. Tapi itu salah. Hanya di Ben-to, kamu bisa mendapat pertarungan konyol untuk mendapatkan makanan setengah harga di toko. Kebiasaan toko-toko di Jepang adalah memberikan diskon pada bento (makanan siap saji) saat malam hari. Nah, dalam anime ini, dikisahkan pertarungan antar sesame untuk memperebutkan bento setengah harga ini.

Satou adalah seorang siswa SMA biasa yang hidup jauh dari orang tuanya. Suatu hari, saat berkunjung ke sebuah toko, Satou berniat membeli bento setengah harga, namun terlibat dalam perkelahian para Wolves yang mengincar bento setengah harga itu. Satou pingsan dan dirawat di ruang penyimpanan toko itu. Lalu, seorang karyawan toko menjelaskan tentang perkelahian yang baru ia alami. Ternyata memang sudah menjadi kebiasaan para Wolves untuk hunting bento setengah harga. Karyawannya sendiri merupakan seorang God of Discounts atau orang yng memasang stiker diskon setengah harga di bento. Dengan nekat, Satou mendatangi lagi toko itu dan terlibat dalam perkelahian. Tapi tentu saja dia kalah.


Kemudian, Yarizui mengajaknya bergabung dalam klubnya yang bernama Half-Priced Food Lovers Club dan kemudian menjelaskan semuanya pada Satou dan Oshiroi. Yarizui kemudian menyuruh mereka berdua ke 2 toko yang berada dalam wilayah Yarizui, dikenal juga sebagai Ice Witch, untuk mencoba mendapatkan bento. Mereka dikalahkan di toko pertama, dan di toko kedua, bertemu dengan Boar yang mengambil semua makanan tanpa tahu malu. Akhirnya mereka memakan mie instant.

Esoknya, Satou kembali lagi ke toko tempat ia bertemu dengan Boar, namun kali ini, datanglah Storm, sekumpulan pemain rugby yang mengambil semuanya, dan Wizard, seorang Wolf yang membantu Satou. Berkat bantuan Wizard, para Wolves berhasil mengalahkan Storm dan Boar. Satou juga berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya dan naik menjadi Wolf. Bento yang didapat Satou pun bukan asal diskon, namun tertempel Honor Seal.

Selanjutnya, Satou bertemu dengan Hounds, yaitu sekumpulan Dogs yang bergerak secara teratur di bawah komando Yamahara. Hounds bekerja dengan sangat gesit dan cekatan, sehingga sangat mudah untuk mendapatkan bento. Awalnya Satou tertarik dengan ajakan mereka, namun akhirnya ia meninggalkan Hounds karena makanan yang ia makan saat menjadi Hounds tidak terasa enak lagi dan karena Satou tidak mau kehilangan harga dirinya sebagai Wolf.
Sepupu Satou, Shaga, yang dikenal sebagai Beauty by the Lake, mendatangi rumah Satou, Kedatangan Shaga membawa banyak masalah, terutama kemungkinan sebuah konspirasi…..

Oke, yang paling aku suka dari anime ini adalah idenya yang tidak lazim. Bertarung mati-matian hanya demi makanan setengah harga? Gila! Komedinya juga lumayan, meski tidak terlalu kentara. Design dan artworknya juga lumayan bagus. Untuk alur cerita, mungkin akan mirip dengan Air Gear, yaitu bertarung sampai tingkat tertinggi. Iya, anime ini sedikit mirip Air Gear menurutku. Background musicnya juga lumayan bagus. Jadi, secara keseluruhan, anime ini wajib tonton karena idenya sangat tidak lazim dan lumayan enak diikuti.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on November 14, 2011, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: