First Glance: Danshi Koukousei no Nichijou [Winter 2011]



Lagi-lagi, pepatah “jangan menilai buku dari sampulnya” berlaku. Aku awalnya mengira anime bakal jadi seperi anime bishounen atau semacamnya, tapi ternyata aku SALAH BESAR! Anime yang baru berjalan selama 3 episode ini, sudah berhasil membuatku tertawa terbahak-bahak sampai hampir jatuh dari kursi!

Danshi Koukousei no Nichijou atau The Daily Life of High School Boys merupakan anime komedi (gag) hasil kolaborasi Square Enix dan Sunrise. Waduh, 2 nama besar di industri anime. Dalam anime ini, pembaca bisa melihat beberapa karya dari kedua nama besar ini, seperti Gundam yang langsung muncul di episode 1 dan beberapa referensi Final Fantasy di episode 2.

Tadakuni, Yoshitake dan Hidenori adalah tiga orang cowok SMA yang bersekolah di SMA khusus cowok. Kerjaan mereka saat pulang sekolah adalah nongkrong di rumah Tadakuni. Di sana, mereka melakukan berbagai macam kekonyolan yang salah satunya melibatkan Tadakuni dan rok sekolah adiknya.

Anime ini sebenarnya tidak perlu sebuah jalan cerita, karena memang sebuah anime komedi. Anime ini menceritakan kehidupan cowok-cowok SMA yang sama sekali buta tentang cewek dan melakukan kebodohan di waktu luang mereka. Sampai-sampai banyak masalah sederhana yang sengaja “dibesar-besarkan” agar terlihat lucu, seperti saat Hidenori bingung ingin mengatakan sesuatu pada gadis di kereta.

Ada lagi, saat Hidenori ke-geer-an saat bertemu cewek di pinggir sungai.

Dan ketika Tadakuni mengantarkan cewek tersesat.

Aku tidak akan membahas soal jalan cerita di sini, karena memang anime ini tidak memerlukannya. Masalah artwork dan design? Siapa yang butuh itu kalau kita sudah diberikan komedi yang mengocok perut. Yang menjadi kekuatan utama anime ini adalah komedinya yang berjalan secara natural dan tidak ada yang terkesan dipaksakan. Komedinya juga tidak mengambil hal-hal yang jauh dari kita, justru hal-hal kecil yang terkesan remeh sering dijadikan lelucon dalam anime ini, seperti perdebatan tentang apa makanan yang harus dimakan saat berlari menuju sekolah di pagi hari.

Anime ini benar-benar menceritakan kehidupan anak SMA yang penuh kegembiraan, kesedihan, kebodohan, dan kegilaan. Wajib tonton dan cocok untuk segala umur yang ingin melepas stress dan tertawa terbahak-bahak.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Januari 25, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Hahaha! Anime ini emang very recommended! apalagi waktu hidenori di kejar-kejar sama literally girl (yang selalu ketemu di pinggir sungai tiap sore)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: