First Glance: Rinne no Lagrange ~ Flower declaration of your Heart [Winter 2011]


Perfect! –Kyono Madoka

Kyono Madoka adalah seorang gadis SMA yang sangat ceria dan suka menolong. Dia adalah anggota Jersey Club, sebuah one-man club yang bertugas membantu siapapun dan kapanpun. Madoka bertemu dengan Lan, yang mengaku sebagai alien, dan dalam sekejap, Madoka sudah menerbangkan sebuah mecha melawan penyerang dari luar angkasa.

Sepertinya season ini diwarnai oleh shoujo-shoujo pengendali robot atau exoskeleton, seperti Symphogear. Dalam Rinne no Lagrange (tidak, kita tidak akan membahas soal titik Lagrange dalam astronomi), terdapat 3 Legendary Vox yang hanya bisa dikendarai 3 orang terpilih.

Ketiga orang itu adalah Madoka, Lan, dan Muginami. Sayangnya, sampai saat ini (episode 3), belum diperlihatkan wujud Vox milik Muginami, kecuali di opening.

Kyono Madoka

Lan (lengkap: Fin E Ld Si Liffanty)

Muginami

Madoka diperkenalkan pada Vox-nya oleh Lan, yang membawanya ke sebuah markas militer. Tepat saat itu juga, 3 Ovid dari luar angkasa datang dan menyerang. Ovid pertama dihabisi oleh Madoka dengan sebuah German suplex yang hebat sekaligus kocak. Tiba-tiba, Madoka harus bertarung lagi dengan dua Ovid…

German suplex!

Entah kenapa anime-anime belakangan suka menonjolkan shoujo, tapi trend itu sangat aku dukung karena aku bisa melihat lebih banyak moe. Hanya saja, seiring meningkatnya trend itu, trend shoujo ai (girl’s love) juga meningkat. Aku hanya berdoa saja agar Rinne no Lagrange tidak menjurus ke sana.

Untuk artwork dan design, rancangan Ovid ditangani oleh Nissan, menurut rumor yang aku dengar di beberapa forum. Ovid-nya tidak terlalu jelek juga, paling tidak, berbeda dari mecha-mecha konvensional seperti Gundam (yang sejujurnya, mulai membosankan).

Ketiga Legendary Vox

“TRY UNITE”, itulah judul OP anime ini. Lagu yang enak didengar ditambah animasi opening yang sangat berwarna-warni, menjadikan OPnya sangat bagus meski agak sedikit kecewekan. Lagu ED berjudul “Hello” sebenarnya lumayan, tapi tidak terlalu menonjol.

Untuk karakter, Madoka digambarkan sebagai gadis muda yang penuh semangat dan kadang agak bodoh. Aku suka sifatnya yang ceria dan lurus. Lan adalah si pendiam dalam anime ini, seorang princess yang masih takut-takut menghadapi Vox miliknya. Madoka dan Lan saling menyeimbangkan, terlihat di episode 3 saat Madoka membuka mata Lan sehingga Vox milik Lan berhasil berubah menjadi mode tempur. Untuk Muginami, aku belum bisa menjelaskan secara banyak karena ia baru muncul sekilas. Tapi, dari suaranya, sepertinya ia adalah si ceroboh yang imut.

Nah, sekian First Glance dari Rinne no Lagrange. Kesimpulannya, kalau kalian suka mecha dan pilot cewek, maka tidak usah cari lebih jauh lagi, cukup pelototi Rinne no Lagrange ~ Flower declaration of your heart.

Gambar yang mungkin menarik (klik untuk memperbesar):

Lan (Episode 4)

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Januari 28, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: