First Glance: Papa no Iu Koto wo Kikinasai! [Winter 2011]


Family has to stick together!
–Segawa Yuuta

Kamu adalah seorang mahasiswa baru di kampus. Tampangmu biasa-biasa saja, pacar ngga punya, hidup pun susah. Tiba-tiba, kamu disuruh membesarkan 3 anak yang cantik-cantik dan moe. Apa yang terjadi?!

Itulah cerita Papa no Iu Koto wo Kikinasai, yang kalau diterjemahkan menjadi “dengarkan apa kata papa”. Segawa Yuuta, seorang mahasiswa baru, kini harus menjadi bapak bagi ketiga adiknya, dimana dua dari mereka adalah adik tirinya, setelah orang tua mereka mati dalam kecelakaan pesawat. Yuuta harus berbagi kamar kosnya dan belajar cara mengasuh adik-adiknya.

Sora, Hina, dan Miu. Itulah nama adik-adik Yuuta. Sora adalah anak tertua, Miu tengah, dan Hina yang bungsu (dan paling loli). Sora diam-diam naksir pada Yuuta, tapi itu bukan masalah kan, mereka saudara tiri. Sora dan Miu tidak memiliki hubungan darah dengan Yuuta; hanya Hina yang memiliki hubungan darah langsung karena Hina adalah anak dari kakak perempuan Yuuta yang bernama Yuri. Mungkin agak rumit, tapi kalau ditonton pasti mengerti.

(Ki-ka) Sora, Hina, Miu

Sora adalah anak tertua. Sora memiliki sifat seperti remaja SMA pada umumnya. Sora cukup dewasa, dan bisa menangani masalah dengan baik, sayangnya, Sora suka salah tingkah saat berada di dekat Yuuta. Miu adalah si ceria dan nakal. Kadang Miu bersikap seperti anak kecil yang suka iseng, kadang Miu bisa bersikap dewasa. Hina adalah si kecil yang masih polos dan tidak tahu apa-apa.

Ceritanya, suatu hari, Yuuta tiba-tiba disuruh menjaga adik-adiknya selama sehari ketika Yuri dan suami pergi ke luar kota. Yuuta mengenal lebih dekat adik-adiknya dan seolah menjadi ayah mereka selama sehari.

"Yuuta, tolong jaga anakku selama aku pergi ya"

Di hari yang lain, Yuri dan suaminya harus pergi ke luar kota selama seminggu. Yuuta dipercaya untuk menjaga Sora, Miu, dan Hina. Celakanya, Yuri dan suaminya tewas dalam kecelakaan pesawat. Menyusul tewasnya mereka, keluarga besar dari kedua belah pihak mencoba berunding mengenai siapa yang harus mengasuh Sora, Miu, dan Hina. Mereka bertiga akan dibesarkan secara terpisah oleh beberapa anggota keluarga.

Pihak keluarga sedang berunding pasca kematian Yuri dan suaminya

Yuuta, yang dibesarkan oleh kakaknya, Yuri, tahu betul perasaan anggota keluarga yang terpisahkan. Oleh karena itu, dengan berani, Yuuta mengajukan diri untuk mengasuh Sora, Miu, dan Hina. Tentu saja anggota keluarga pihak Miu dan Sora menolak karena Yuuta tidak memiliki hubungan darah dengan mereka. Akhirnya, mereka bertiga melarikan diri ke kos Yuuta dan memulai hidup baru mereka…

Sora, Miu, dan Hina di kos-kosan Yuuta

Aku sangat suka ceritanya yang menyentuh. Memang, keluarga harus bersatu, meski bagaimana pun. Kemauan dan tekad Yuuta untuk mengasuh ketiga adiknya sangat bagus, meski untuk ukuran anime. Itulah sisi moral dari anime ini.
Character designnya cukup bagus, tapi mungkin terlalu moe untuk anime seperti ini. Tapi, siapa yang menolak mempunyai adik kecil yang imut-imut dan cantik? Ada fanservice, tapi hanya sedikit (untuk sementara).

Melihat hujan meteor

Yuuta tidak sengaja masuk kamar mandi saat Sora di dalam

Lagu OP berjudul “Happy Girl” lumayan enak didengar, tapi kalau didengar lama-lama bisa eneg juga.

Intinya, Papa no Iu Koto wo Kikinasai sangat bagus untuk ditonton karena mengajarkan pentingnya sebuah keluarga dan memperlihatkan bagaimana perjuangan seseorang untuk mempertahankan keluarganya. Plus, ditambah loli dan beberapa moe serta MILF, aku rasa anime ini bisa memenuhi selera kalian.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Februari 2, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. komiknya ada loh tapi ecchi hihi ;3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: