First Glance: Acchi Kocchi! [Spring 2012]


Di antara sekian banyaknya anime Spring 2012, Acchi Kocchi seperti angin segar buatku. Karakter chibi, cerita yang santai, dan karakter-karakter yang mudah dimengerti. Acchi Kocchi, yang berasal dari manga 4-koma, memfokuskan ceritanya pada kehidupan sehari-hari sekelompok siswa dan mencampurkan unsur gag comedy dan romance.

Tokoh utama kita ada 5 orang, tapi yang menjadi fokus cerita adalah Tsumiki dan Io. Io digambarkan sebagai cowok yang anti-sosial (dalam artian, dia tidak peka) dan Tsumiki yang sedikit tsundere. Karakter utama lainnya: Mayoi yang digambarkan sebagai cewek licik; Hime, si gadis baik yang selalu mimisan begitu melihat atau membayangkan sesuatu yang lucu atau tidak benar; dan Sakaki, si cowok lain yang menjadi pasangan lawak Mayoi. Acchi Kocchi menjelaskan kejadian-kejadian dalam kehidupan mereka, mulai dari jurus-jurus Tsumiki untuk menarik perhatian Io hingga kekonyolan yang terjadi hanya karena punchline dari Mayoi dan pukulan mematikan dari Tsumiki.

Ada banyak momen yang lucu di anime ini, berikut salah satunya yang bikin aku tertawa terbahak-bahak.

Aku tidak akan menjelaskan apapun soal storyline, karena memang tidak ada storyline. Semuanya mengalir begitu saja dari interaksi para karakter. Artwork Acchi Kocchi juga lumayan bagus mengingat genre-nya komedi. Karakter chibi yang digambar dengan detail yang cukup benar-benar membuatku ingin memeluk Tsumiki yang kadang muncul nekomimi alias telinga kucingnya.

Coba katakan "tidak" pada dia. I dare you.

Untuk pecinta anime komedi dengan karakter chibi atau bagi pencari anime ringan untuk teman makan sarapan di pagi hari atau untuk memenuhi dosis ketawa sehari-hari, Acchi Kocchi adalah pilihan tepat. Bagusnya lagi, Acchi Kocchi tidak menonjolkan fanservice. Mungkin ini juga bisa jadi pelajaran buat industri anime agar berhenti memberikan fanservice berupa panty shot atau semi-nudity.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on April 15, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. sayangnya dikit fansub yang ngegarap ini
    (∏ ω ∏)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: