Ennichisai 2012: Arigato, Kokoro no Tomo [DAY 1]


Setelah bosan dengan POPCON, kami memutuskan untuk berangkat ke Ennichisai yang diadakan di Blok M. Awalnya, rencana kita adalah datang ke Ennichisai hari esoknya, yaitu tanggal 1 Juli, tapi karena majority vote, akhirnya kita berangkat ke Ennichisai.

Karena lokasi Ennichisai dekat dengan POPCON, kami hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk mencapai Blok M. Sialnya, karena susahnya mencari tempat parkir, jadi perlu tambahan waktu 30 menit lagi sebelum kita benar-benar dapat masuk ke area Ennichisai.

Nuansa tradisional matsuri (festival) langsung terasa saat kami mendekati pintu masuk. Lampion putih di atas kepala, tenda-tenda putih, dan banyak orang memakai yukata. Ini mungkin bisa disebut Little Tokyo.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Seperti biasa, kostum FFF sudah terpakai dan sabit besar sudah di tangan. Dan lagi-lagi, baru 5 langkah aku sudah diserbu oleh cosplayer lain yang kegirangan melihat anggota kelas F. Aku menghabiskan waktu sekitar 15 menit bersama mereka karena orang-orang sudah berkumpul untuk berfoto bareng.

Inilah orang-orang yang langsung mencegatku di pintu masuk begitu melihat FFF

Pada hari pertama, kami datang saat hari sudah hampir sore, jadi festivalnya sudah ramai sekali. Untuk berjalan saja sudah cukup susah, apalagi setiap beberapa langkah, ada saja yang minta foto. Kami mencoba banyak jenis makanan khas Jepang seperti okonomiyaki, yakisoba, dan gyudon. Cosplayer yang aku temui cukup sedikit, karena memang jadwal cosplay adalah hari esok. Stand yang menjual merchandise anime juga banyak, seperti oppai-pad dan sarung dakkimakura. Hehe, akhirnya ketemu juga…

Tidak sadar hari sudah mulai gelap dan kami memutuskan untuk kembali ke asrama, karena kalau tidak, mungkin kita bakal dikunci sama satpam. Tanggal 1 Juli, kami kembali lagi ke Ennichisai…

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 17, 2012, in Anime, Budaya, Indonesia and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: