Sword Art Online Episode 1: Welcome to the Virtual World


Oke, anime Summer 2012 yang aku tunggu-tunggu sudah keluar, yaitu Sword Art Online! AKu terpikat dengan ceritanya begitu selesai membaca light novelnya, yang saat ini sudah mencapai 10 volume. Karena aku sangat menyukai anime ini, aku akan membuat ulasan per episodenya.

Sword Art Online menceritakan tentang Kirigaya Kazuto, seorang siswa yang baru tamat SMA yang sangat menyukai dunia programming dan teknologi. Pada tahun 2022, manusia berhasil menciptakan sebuah dunia virtual yang benar-benar mirip dengan dunia nyata. Pada tahun inilah, sebuah game yang berjudul “Sword Art Online” (disingkat SAO) dikeluarkan oleh perusahaan bernama “ARGUS” dengan developer Kayaba Akihiko.

Kazuto termasuk orang yang sangat beruntung, karena dia bisa menjadi beta tester untuk SAO. Hanya 1000 orang saja yang bisa menjadi beta tester Virtual MMORPG pertama di dunia, dan untuk rilis perdana, hanya terdapat 10,000 copy yang dijual.

Singkat cerita, Kazuto, yang bernama “Kirito” dalam game, sudah berhasil login SAO dengan memakai NervGear. Dari sini bisa kita lihat environment game online yang benar-benar nyata, mulai dari pepohonan, monster, dan lainnya. Sebagai beta tester, Kirito sudah tahu apa yang harus ia lakukan, jadi ia berlari-lari keliling kota pertama, “Beginning City”.

Beginning City, saat para player baru login

Kirito bertemu dengan Cline, seorang yang beruntung mendapatkan satu dari 10,000 copy SAO yang ludes dalam hitungan detik online. Cline, sebagai newbie yang sama sekali tidak tahu cara bertarung, meminta Kirito untuk mengajarkan dasar-dasarnya. Kirito menyanggupi, dan kemudian mereka memulai hunting di “Hunting Grounds”.

Hunting

Masalah mulai muncul saat Cline ingin logout dari game. Tombol logout-nya ternyata tidak ada! Kemudian, semua player di-teleport secara paksa oleh system ke alun-alun kota, di mana seseorang dengan jubah merah muncul dan mengumumkan bahwa agar bisa logout, para player harus meng-clear seluruh lantai, dari lantai 1 hingga 100. Dengan kata lain, SAO harus ditamatkan sebelum para player bisa logout.

Pilihan untuk logout hilang dari menu

Kayaba Akihiko sebagai Jubah Merah yang mengumumkan peraturan baru di SAO

Dari game yang awalnya untuk bersenang-senang, SAO kini menjadi sebuah death game, karena begitu HP player menjadi 0, maka NervGear akan menghanguskan otak player. Kirito memutuskan bahwa ia harus jadi kuat untuk bertahan hidup, dan pergi meninggalkan Beginning City…

Kirito berlari meninggalkan kota pertama

Kesan pertama menonton episode ini adalah: KEREN! Terutama BGM yang dibuat oleh Kajiura Yuki, benar-benar memberikan suasana yang epic. Untuk character, Kirito belum mengecewakan, apalagi suaranya, cukup bagus. Jadi, tunggu episode 2!

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on Juli 23, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: