Sword Art Online 7: Blacksmith Lizbet dan Dark Repulser



Iya, aku tahu kalau aku sangat terlambat membuat post ini. Semua ada alasannya, karena kemarin-kemarin aku masih dalam masa-masa berkemas-kemas dalam rangka persiapan kembali ke asrama dan karena kesibukan menjadi panitia OSPEK. Jadi maafkan keterlambatannya.

Episode 7 menceritakan tentang pertemuan Kirito dan Lizbet, dimana Lizbet langsung menyatakan cintanya pada Kirito pada pertemuan pertama. Sayangnya, Lizbet ditolak. Dalam episode ini, Kirito membuat pedang Dark Repulser. Bagi yang belum membaca novelnya, pastinya berpikir bahwa pedang hitam Kirito (yang bernama Elucidator) bakal diganti dengan pedang putih ini.

Ceritanya Kirito ingin membuat sebuah pedang yang memiliki kemampuan sama dengan Elucidator di punggungnya. Asuna merekomendasikan Lizbet kepada Kirito, karena Asuna adalah pelanggan setia Lizbet. Awalnya, Lizbet mengira Kirito adalah pemain yang cupu karena armornya tidak terlihat mencolok. Sebagai tambahan, jubah Kirito yang tadinya bernama Coat of Midnight sekarang bernama Blackwyrm Coat, yang terbuat dari kulit naga tingkat tinggi. Lizbet kemudian menyodorkan pedang terkuatnya, tapi pedang itu dihancurkan oleh Elucidator dalam sekali pukul. Lizbet yang shock kemudian memaksa Kirito ikut dengannya mencari bahan mentah untuk membuat pedang baru. Mereka sepakat untuk berburu bijih logam di sarang naga es.

Kirito mematahkan pedang terbaik Lizbet

Kirito kemudian berhadapan dengan seekor naga es. Naganya lumayan keren, CGI yang hebat. Para animator melakukan tugasnya dengan baik di sini, terlihat dari kerennya skill Kirito melukai naga itu. Sayangnya, mereka berdua jatuh ke sebuah lubang yang sangat dalam.

Lubang itu adalah No-Crystal Area, jadi mereka tidak bisa memakai Teleport Crystal untuk kembali ke kota. Akhirnya, mereka menginap dalam lubang itu. Keadaan tiba-tiba menjadi romantis saat Lizbet menyuruh Kirito menggenggam tangannya…

Musibah menjadi berkah saat mereka menemukan bijih logam dalam lubang itu. Ternyata lubang itu adalah sarang naga dan bijih logam itu adalah… kotoran naga. Kemudian mereka menumpang Dragon Express dan keluarlah mereka dari lubang itu.
Mereka kembali dengan selamat ke kota, dan episode ini diakhiri dengan Lizbet harus menerima kenyataan pahit bahwa di samping Kirito hanya ada Asuna. Meski di-friendzone, Lizbet menawarkan diri menjadi blacksmith pribadi Kirito, hanya agar Lizbet bisa berada di samping Kirito hingga Aincrad berhasil di-clear. Toh juga pada akhirnya mereka bakal bertemu di dunia nyata.

Kirito dan Lizbet berpelukan saat jatuh bebas, tepat setelah Lizbet menyatakan perasaannya. Bodoh sekali, jelas saja Kirito tidak bisa mendengarnya kan?!

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on September 3, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: