Sword Art Online 8-9: Black and White Sword Dance



Judul episode 8 benar-benar memberi harapan palsu, karena aku pikir Dual Swords bakal muncul di episode ini. Ternyata, episode ini adalah awal dari boss battle yang bersambung ke episode 9. Karena tidak ada yang kejadian menarik di episode 8, aku berpikir untuk langsung meng-cover episode 8 dan 9 sekaligus. Bicara soal Kirito, aku akhirnya berhasil menyelesaikan project cosplay Kirito. Sialnya, aku terlambat menyelesaikannya karena SAO sudah masuk episode 9 sehingga Kirito menjadi agak mainstream. Coba kalau aku menyelesaikannya tepat sebelum episode 1.

Dalam episode 8 ini, tidak banyak yang terjadi; hanya progress dalam hubungan Kirito x Asuna. Kirito yang baru saja selesai hunting di dungeon mendapatkan sebuah bahan masak kelas S dari monster “Ragout Rabbit”. Karena Kirito tidak bisa mengolahnya, ia berpikir lebih baik menjualnya kepada Egil. Saat di toko Egil, Asuna tiba-tiba muncul. Kirito memperlihatkan item yang ia dapat kepada Asuna, yang langsung menyanggupi memasaknya karena skill Cooking-nya sudah maximum. Jadilah mereka berdua makan-makan di rumah Asuna.

“I’ve found my chef!”

Karena sudah lama Kirito dan Asuna tidak pernah hunt bareng, mereka memutuskan untuk ber-party. Hal ini memicu kemarahan Kuradeel, pengawal Asuna yang terobsesi padanya. Kuradeel menantang Kirito duel. Kuradeel kalah memalukan. Kirito dan Asuna kemudian memasuki dungeon dan langsung menemukan pintu ke ruang boss. Merasa penasaran, mereka berdua membuka pintu itu dan bertemu dengan “The Gleam Eyes”…

Kirito vs Kuradeel

Dasar orang beruntung

Mereka langsung kabur, karena tidak mungkin bisa melawan boss berdua saja. Saat mereka sudah jauh dari tempat boss, mereka bertemu dengan Cline, ketua guild Fuurinkazan, bersama anggota guildnya. Di saat yang sama, party “The Army” datang dan meminta map data Kirito. “The Army” langsung menuju boss room, tanpa persiapan matang. Kirito, Asuna, dan Cline menyusul mereka.

The Army mencoba melawan Gleam Eyes

“The Army” kewalahan menghadapi “The Gleam Eyes”. Formasi mereka hancur dan banyak yang sudah kritis. Pemimpin bodoh mereka tidak mau kabur; malah ngotot melawan. Akhirnya ia mati. Agar tidak jatuh korban lagi, Asuna, Kirito, dan Cline menyerang boss. Kirito yang selama ini menyembunyikan Unique Skill “Dual Swords” terpaksa memakainya, dan menghabisi boss dengan combo 50-hit Starburst Stream.

Satu kata untuk episode 9: menakjubkan! Terutama saat battle dengan boss, benar-benar terjadi seperti apa yang kamu bakal harapkan dari game real-time action. Combo-combo Asuna dan Kirito yang secepat kilat, kekuatan serang boss, dan strategi yang digunakan. Meski sudah membaca dan membanyangkan apa yang terjadi dari light novel, tetap saja ini lebih menakjubkan dari apa yang aku bayangkan.

About darksiderzukasa

I am a drifter. I do not belong to anyone. I am a free spirit. My words are not tied to any rules.

Posted on September 3, 2012, in Anime, Indonesia and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: